Selasa, 28 Februari 2012

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Posted: 28 Feb 2012 02:45 AM PST

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan, Tubuh yang ideal merupakan keinginan semua orang. Terlebih lagi bagi orang-orang yang mengalami kegemukan. Bagi mereka, rasanya minder dengan tubuh mereka sendiri. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips tentang cara diet yang baik.

Cara Menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan sedikit mengubah rutinitas anda, anda bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Berikut ini beberapa tips untuk membantu anda untuk menurunkan berat badan:

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

1. Atur waktu makan. Pastikan Anda mengikuti jadwal makan yang tepat. Tubuh Anda cenderung mendambakan makanan pada malam hari karena lapar dan bukan karena suatu kebiasaan. Setelah Anda mengikuti jadwal yang tepat, tubuh akan mempertahankan stabilitas kadar gula darah dan menjaga tubuh dengan energi yang cukup.

2. Jangan lupa makan. Tubuh Anda mengidam makanan pada malam hari karena tidak menerima makanan yang cukup pada siang hari. Ini berarti bahwa terlalu sedikit makan pada siang hari atau tidak makan cukup kalori, maka sulit untuk menopang tubuh Anda sepanjang malam. Pastikan Anda tidak melewatkan makan apa pun. Berikan tubuh Anda cukup kalori yang diperlukan untuk mempertahankan kadar gula.

3. Makan ringan. Makan malam dengan menu yang "berat" akan membebani dan memperlambat pencernaan dan menghambat tidur Anda. Dianjurkan untuk makan dengan porsi yang kecil sepanjang hari. Dengan cara ini, tubuh Anda akan mendapatkan kalori yang dibutuhkan dan menghindari rasa lapar. Menyantap lima porsi kecil sepanjang hari secara berkala dapat mencegah rasa lapar pada tengah malam.

4. Pilih camilan sehat. Jangan menyantap makanan ringan yang tinggi lemak, tetapi pilih makanan yang tinggi protein. Hindari makanan penutup yang tinggi gula setelah makan malam. Makanan tinggi gula membuat lonjakan kadar gula Anda sehingga akhirnya membuat Anda kembali merasa lapar. Pilih makanan seperti buah-buahan segar, buah-buahan kering, segelas susu, dan yogurt rendah lemak.

5. Minum yang cukup. Jika Anda menghadapi rasa lapar, cara terbaik adalah minum segelas air. Tidak hanya membantu Anda rileks, tetapi juga akan membantu Anda merasa kenyang.

6. Jangan tenggak stimulan. Hindari minum stimulan, seperti kopi atau teh, setelah makan malam karena mereka akan menghambat tidur Anda. Jika Anda bangun di tengah malam, perut Anda terasa lapar dan membutuhkan sedikit makanan.

7. Ambil kesibukan. Jika Anda masih sulit tidur, membaca buku atau mendengarkan musik lembut membuai Anda kembali tidur. Banyak kasus ngemil di tengah malam terjadi pada orang-orang yang menderita insomnia. Pastikan Anda telah menetapkan rutinitas tidur yang tepat dan cukup tidur pada malam hari. Orang yang mempunyai waktu beristirahat cukup cenderung makan lebih sedikit.

Ciri Penyakit Darah Tinggi

Posted: 27 Feb 2012 02:45 PM PST

Ciri Penyakit Darah Tinggi atau hipertensi, sering ditandai dengan peningkatan resistensi terhadap aliran darah ke seluruh tubuh. Menurut American Heart Association atau AHA, sekitar 74,5 juta orang Amerika di atas usia 20 menderita hipertensi, dan penyebab dari 90 sampai 95 persen kasus hipertensi tidak diketahui. Walaupun memiliki beberapa gejala, tanda tanda darah tinggi dapat dilihat oleh perubahan berbagai kardiovaskular yang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang dan menyebabkan kondisi kesehatan yang serius.

Ciri-ciri darah tinggi: resistensi insulin

Resistensi insulin merupakan salah satu tanda-tanda tekanan darah tinggi. Menurut sebuah studi tahun 2004 oleh Muhammad F. Saad (et all) diterbitkan dalam jurnal Hipertensi, resistensi insulin atau tingkat insulin abnormal tinggi di dalam darah, dikaitkan dengan tekanan hipertensi dan darah dalam mata pelajaran non-diabetes, meskipun perbedaan etnis di tingkat resistensi insulin tampaknya ada. Para peneliti mencatat bahwa baik resistensi insulin atau insulinemia dapat dikaitkan dengan ciri ciri darah tinggi atau darah pada orang dengan diabetes tipe 2. Karena tanda tanda darah tinggi dengan resistensi insulin dan toleransi glukosa diubah, peningkatan konsentrasi plasma insulin menghasilkan efek yang kurang baik pada dinding pembuluh darah, dan mungkin juga mempengaruhi profil lipid seseorang.

Tanda tanda darah tinggi: pembesaran ventrikel kiri

Ventrikel kiri (ruang jantung yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke jaringan tubuh) yang membesar merupakan ciri ciri darah tinggi (hipertensi). Peningkatan tekanan darah memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dari biasanya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Gaya tambahan yang diperlukan untuk mendorong darah melalui pembuluh menyempit atau terjadi hambatan yang signifikan menyebabkan ventrikel kiri jantung untuk memperbesar atau kaku, kondisi ini disebut hipertrofi ventrikel kiri. Jika ciri ciri darah tinggi berupa hipertrofi ventrikel kiri terjadi, maka membatasi kemampuan ventrikel memompa darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, gagal jantung dan kematian jantung mendadak.

Ciri ciri darah tinggi: penurunan fungsi arteri

Penurunan fungsi arteri, atau perubahan dalam struktur pembuluh darah, merupakan ciri ciri darah tinggi dimana hal ini merupakan tanda tanda tekanan darah tinggi yang sulit dideteksi, perlu pemeriksaan penunjangoleh tim medis untuk menemukannya. Ciri ciri darah tinggi dalam hal ini paling banyak kita kenal sebagai arteriosklerosis.

0 komentar:

Posting Komentar