Selasa, 07 Februari 2012

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


Susu Coklat Bikin Anak Gemuk

Posted: 07 Feb 2012 02:46 AM PST

Susu Coklat Bikin Anak Gemuk

Susu Coklat Bikin Anak Gemuk

Memilih susu coklat sebagai sumber tambahan zat gizi bagi anak-anak banyak dilakukan orang tua karena rasanya yang lebih lezat dan enak. Tetapi pemilihan susu coklat sebaiknya dipertimbangkan lagi, karena susu beraroma berpotensi memicu obesitas pada anak-anak.
Di Amerika Serikat, salah seorang direktur layanan gizi sekolah bahkan menyerukan agar susu coklat disingkirkan dari menu kantin sekolah. Pasalnya, susu coklat mengandung kalori lebih tinggi ketimbang susu plain yang rasanya tawar .
"Jika anak-anak memilih susu coklat daripada susu putih sepanjang tahun, berat badan mereka akan bertambah 2,5 sampai 3 pon (1-1,5 kilogram) dan dalam waktu 10 tahun, bobot tersebut bisa menjadi 25 sampai 30 pon," kata Ann Cooper saat menghadiri pertemuan dengan para pejabat di Washington membahas kualitas makanan di sekolah.
"Kita sudah menghadapi krisis kegemukan di negeri ini," kata Cooper, yang kini menjabat Direktur Layanan Gizi untuk sekolah di Boulder, Colorado, tempat ia telah menyingkirkan susu coklat dan susu dengan rasa lainnya dan menggantinya dengan susu organik murni yang dingin.
Kebanyakan susu coklat mengandung lebih dari 50 persen kalori dibandingkan dengan susu putih, dan gula yang sama dengan satu ons soda. "Susu coklat dan soda sama buruknya," kata Cooper.
Sajian delapan ons cair (sebanyak 240 mililiter) susu coklat rendah lemak Nesquik mengandung 200 kalori dan 30 gram gula — atau lebih dari isi kaleng 12 ons (350 mililiter) Coca Cola, yang mengandung 27 gram gula dan 140 kalori.
Tentu saja, susu dengan variasi rasa mengandung zat gizi yang tak ditemukan pada soda. Tapi susu murni mengandung nilai gizi yang sama dengan jumlah kalori yang lebih sedikit serta kadar gula hanya sepertiga dari susu dengan rasa bervariasi.
Pada konferensi mengenai kegemukan awal tahun ini, Thomas Frieden, pemimpin US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menyatakan sekitar separuh dari tambahan 250 kalori yang dikonsumsi rata-rata orang Amerika saat ini – dibandingkan dengan 25 tahun lalu – berasal dari minuman dan makanan yang mengandung gula.
Industri susu tak tinggal diam dengan upaya menyingkirkan susu beraroma dari sekolah. Mereka berusaha membalas aktivis yang kontra susu beraroma dengan aksi melalui Internet yang disebut "Angkat tangan anda buat susu coklat".
"Sebagian sekolah dan kelompok pegiat sedang berusaha menghilangkan susu coklat rendah lemak dari kafetaria, tapi ini sesungguhnya akan lebih banyak mengandung kerugian ketimbang manfaat," kata National Dairy Council di jejaring pro-susu-beraroma, yang memperlihatkan sangat banyak kotak teks yang berwarna coklat.
"Susu coklat adalah pilihan susu paling kondang di sekolah, dan anak-anak akan minum lebih sedikit susu (dan memperoleh lebih sedikit gizi), jika susu coklat disingkirkan," katanya.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Posted: 06 Feb 2012 02:46 PM PST

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan, Tubuh yang ideal merupakan keinginan semua orang. Terlebih lagi bagi orang-orang yang mengalami kegemukan. Bagi mereka, rasanya minder dengan tubuh mereka sendiri. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips tentang cara diet yang baik.

Cara Menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan sedikit mengubah rutinitas anda, anda bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Berikut ini beberapa tips untuk membantu anda untuk menurunkan berat badan:

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

1. Atur waktu makan. Pastikan Anda mengikuti jadwal makan yang tepat. Tubuh Anda cenderung mendambakan makanan pada malam hari karena lapar dan bukan karena suatu kebiasaan. Setelah Anda mengikuti jadwal yang tepat, tubuh akan mempertahankan stabilitas kadar gula darah dan menjaga tubuh dengan energi yang cukup.

2. Jangan lupa makan. Tubuh Anda mengidam makanan pada malam hari karena tidak menerima makanan yang cukup pada siang hari. Ini berarti bahwa terlalu sedikit makan pada siang hari atau tidak makan cukup kalori, maka sulit untuk menopang tubuh Anda sepanjang malam. Pastikan Anda tidak melewatkan makan apa pun. Berikan tubuh Anda cukup kalori yang diperlukan untuk mempertahankan kadar gula.

3. Makan ringan. Makan malam dengan menu yang "berat" akan membebani dan memperlambat pencernaan dan menghambat tidur Anda. Dianjurkan untuk makan dengan porsi yang kecil sepanjang hari. Dengan cara ini, tubuh Anda akan mendapatkan kalori yang dibutuhkan dan menghindari rasa lapar. Menyantap lima porsi kecil sepanjang hari secara berkala dapat mencegah rasa lapar pada tengah malam.

4. Pilih camilan sehat. Jangan menyantap makanan ringan yang tinggi lemak, tetapi pilih makanan yang tinggi protein. Hindari makanan penutup yang tinggi gula setelah makan malam. Makanan tinggi gula membuat lonjakan kadar gula Anda sehingga akhirnya membuat Anda kembali merasa lapar. Pilih makanan seperti buah-buahan segar, buah-buahan kering, segelas susu, dan yogurt rendah lemak.

5. Minum yang cukup. Jika Anda menghadapi rasa lapar, cara terbaik adalah minum segelas air. Tidak hanya membantu Anda rileks, tetapi juga akan membantu Anda merasa kenyang.

6. Jangan tenggak stimulan. Hindari minum stimulan, seperti kopi atau teh, setelah makan malam karena mereka akan menghambat tidur Anda. Jika Anda bangun di tengah malam, perut Anda terasa lapar dan membutuhkan sedikit makanan.

7. Ambil kesibukan. Jika Anda masih sulit tidur, membaca buku atau mendengarkan musik lembut membuai Anda kembali tidur. Banyak kasus ngemil di tengah malam terjadi pada orang-orang yang menderita insomnia. Pastikan Anda telah menetapkan rutinitas tidur yang tepat dan cukup tidur pada malam hari. Orang yang mempunyai waktu beristirahat cukup cenderung makan lebih sedikit.

Penularan Penyakit HIV AIDS

Posted: 06 Feb 2012 11:03 AM PST

Penularan Penyakit HIV AIDS, Penyakit HIV AIDS dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh seseorang yang terinfeksi virus. Hubungan jarum suntik atau dengan melakukan hubungan seks yang tidak terlindungi dengan orang yang terinfeksi juga dapat menjadi resiko, termasuk seorang bayi bisa mendapatkan HIV dari ibu yang terinfeksi.

Virus menyerang limfosit khusus yang disebut sel T (juga dikenal sebagai T-cell), membawa dan mengalikannya dalam tubuh. Bila jumlah T-sel jatuh ke tingkat yang sangat rendah, orang dengan HIV menjadi lebih rentan terhadap infeksi lain dan mereka mungkin mendapatkan beberapa jenis kanker bahwa tubuh yang sehat biasanya mampu melawan. Imunitas ini melemah (atau defisiensi imun) dikenal sebagai penyakit AIDS dan dapat mengakibatkan infeksi yang mengancam jiwa yang parah, beberapa jenis kanker, dan kerusakan sistem saraf.

Penyakit HIV AIDS telah menjadi wabah mematikan

Meskipun penyakit AIDS selalu merupakan hasil dari infeksi HIV, tidak semua orang dengan penyakit HIV AIDS. Bahkan, orang dewasa yang terinfeksi HIV mungkin tampak sehat selama bertahun-tahun sebelum mereka sakit dengan AIDS. Para ilmuwan umumnya berpendapat bahwa penyakit HIV AIDS berasal dari Afrika Sub-Sahara. Kini AIDS telah menjadi wabah penyakit. AIDS diperkiraan telah menginfeksi 38,6 juta orang di seluruh dunia.

Pada Januari 2006, UNAIDS bekerja sama dengan WHO memperkirakan bahwa AIDS telah menyebabkan kematian lebih dari 25 juta orang sejak pertama kali diakui pada tanggal 5 Juni 1981. Dengan demikian, penyakit ini merupakan salah satu wabah paling mematikan dalam sejarah. AIDS diklaim telah menyebabkan kematian sebanyak 2,4 hingga 3,3 juta jiwa pada tahun 2005 saja, dan lebih dari 570.000 jiwa di antaranya adalah anak-anak.

Tips cara menambah berat badan dengan cepat

Posted: 06 Feb 2012 10:55 AM PST

Tips cara menambah berat badan dengan cepat, Menambah berat badan bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang susah susah gampang. Sebagian orang begitu mudah menaikkan berat badan namun sebagian yang lain berat badan tidak kunjung naik meskipun telah berusaha sekuat tenaga.

Cara Menambah berat badan pada intinya adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh Anda lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Mempertinggi kalori yang masuk dapat Anda lakukan dengan memperbanyak makan. Agar penambahan berat badan yang terjadi adalah berupa otot makan perlu dilakukan pula exercise, jika exercise dilupakan maka hanya akan menambah lemak tubuh.

Berikut ini tips cara menambah berat badan yang dapat Anda lakukan.

Tips cara menambah berat badan secara alami

  • Lebih sering makan: Dengan makan lebih sering makan akan semakin banyak kalori yang masuk ke tubuh . Daripada sekali makan dengan porsi besar lebih baik makan dengan porsi kecil 2 kali.
  • Makan dengan jumlah yang lebih banyak: Tentu dengan makan lebih banyak berarti jumlah kalori yang masuk akan semakin banyak. Anda perlu 500 kalori lebih banyak dari kebutuhan tubuh untuk menambah berat badan
  • Makan dengan proporsi yang benar: Cara menambah berat badan yang ini adalah dengan melihat komposisi gizi yang masuk ke tubuh anda. Karena Anda juga melakukan exercise makan jangan lupakan untuk memperbanyak protein .
  • Multivitamin: jika Anda merasa kurang vitamin dan mineral maka Anda dapat makan multivitamin untuk menambahnya.
  • Minum yang banyak: Air akan membantu anda memperbaiki sistem pencernaan Anda.

Tips tips menaikan berat badan di atas sebenarnya dapat diringkas dengan kalimat "kalori yang masuk lebih besar dari kalori yang keluar dari tubuh" . Ketika kalori yang masuk lebih besar dari yang keluar dari tubuh, maka cadangan kalori akan terbentuk, bisa berupa otot bisa pula berupa lemak. Lakukan pula olahraga agar upaya Anda menaikan berat badan menghasilkan otot daripada lemak.

Jika cara cepat menambah berat badan secara alami diatas Anda laksanakan dengan benar maka jika Anda bisa naik 1-2 kg dalam 1 bulan maka dapat dikatakan Anda sudah berhasil melakukan program menaikan berat badan

Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat

Posted: 06 Feb 2012 10:49 AM PST

Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat bukanlah hal yang tidak mungkin, Setiap praktisi medis memiliki tanggung jawab yang penting untuk mendeteksi dan mendiagnosa hipertensi. Setelah diagnosa, dokter akan memberikan resep obat untuk mengendalikan perkembangan dalam rangka mengatasi darah tinggi semakin memburuk, namun adalah mungkin untuk belajar bagaimana untuk mengatasi darah tinggi .

Ada berbagai unsur yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Salah satu penyebab hipertensi yang umum adalah obesitas. Kelebihan berat badan (gemuk) menempatkan lebih banyak tekanan pada jantung dan pembuluh darah, juga mengurangi aliran darah,dari sinilah obesitas menjadi penyabab hipertensi. Faktor lain yang berkontribusi terhadap penyebab darah tinggi adalah termasuk stres, asupan natrium tinggi dan kurangnya aktivitas fisik.

Terlepas dari gaya hidup, setelah seseorang didiagnosis menurut studi terbaru ada penurunan yang signifikan pada pasien tekanan darah tanpa bantuan obat. Pasien terpengaruh oleh efek samping obat yang konsisten, sehingga mereka mulai menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup tertentu untuk mengatasi hipertensi.

Mengatasi darah tinggi dengan gaya hidup sehat

Hal ini terbukti bahwa mengatasi darah tinggi mengurangi kejadian komplikasi lain seperti stroke, gagal jantung (penyakit jantung) atau penyakit ginjal. Belajar bagaimana mengatasi tekanan darah tinggi tanpa obat akan menguntungkan seseorang dalam banyak aspek. Perubahan gaya hidup akan mengurangi faktor-faktor risiko, sehingga dapat mengatasi hipertensi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya beberapa faktor yang paling menonjol yang berkontribusi terhadap hipertensi adalah stres, merokok, obesitas, kurang aktivitas fisik, dan sebagainya. Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi dan menurunkan darah tinggi tanpa pengobatan konservatif adalah dengan perubahan gaya hidup.

Caranya cobalah perhatikan factor-faktor tersebut, kemudian tanyakan diri sendiri. Misalnya bagaimana dengan berat badan anda, apakah anda menderita obesitas? Makah al yang dapat dilakukan untuk mengatasi darah tinggi adalah dengan menurunkan berat badan menjadi ideal. Beberapa obat-obatan yang diresepkan mungkin menjadi pilihan banyak orang untuk mengatasi hipertensi, namun perubahan gaya hidup sangat membantu mengatasi hipertensi.

Ini adalah faktor yang Anda memiliki kontrol penuh atas. Setelah Anda kontrol faktor-faktor ini, Anda mengontrol tekanan darah Anda. Dengan hanya melakukan kegiatan fisik ke rejimen harian Anda, ini akan membantu Anda dengan kontrol diet dan Anda akan kehilangan berat badan. Seperti yang Anda lihat, Anda bisa mendapatkan kembali kendali penuh atas tubuh dan kesehatan tanpa tergantung pada obat-obatan. Anda dapat mengatasi darah tinggi dengan gaya hidup sehat.

Pencarian Terbaru:

Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat (1)

Ciri Penyakit Darah Tinggi

Posted: 06 Feb 2012 10:44 AM PST

Ciri Penyakit Darah Tinggi atau hipertensi, sering ditandai dengan peningkatan resistensi terhadap aliran darah ke seluruh tubuh. Menurut American Heart Association atau AHA, sekitar 74,5 juta orang Amerika di atas usia 20 menderita hipertensi, dan penyebab dari 90 sampai 95 persen kasus hipertensi tidak diketahui. Walaupun memiliki beberapa gejala, tanda tanda darah tinggi dapat dilihat oleh perubahan berbagai kardiovaskular yang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang dan menyebabkan kondisi kesehatan yang serius.

Ciri-ciri darah tinggi: resistensi insulin

Resistensi insulin merupakan salah satu tanda-tanda tekanan darah tinggi. Menurut sebuah studi tahun 2004 oleh Muhammad F. Saad (et all) diterbitkan dalam jurnal Hipertensi, resistensi insulin atau tingkat insulin abnormal tinggi di dalam darah, dikaitkan dengan tekanan hipertensi dan darah dalam mata pelajaran non-diabetes, meskipun perbedaan etnis di tingkat resistensi insulin tampaknya ada. Para peneliti mencatat bahwa baik resistensi insulin atau insulinemia dapat dikaitkan dengan ciri ciri darah tinggi atau darah pada orang dengan diabetes tipe 2. Karena tanda tanda darah tinggi dengan resistensi insulin dan toleransi glukosa diubah, peningkatan konsentrasi plasma insulin menghasilkan efek yang kurang baik pada dinding pembuluh darah, dan mungkin juga mempengaruhi profil lipid seseorang.

Tanda tanda darah tinggi: pembesaran ventrikel kiri

Ventrikel kiri (ruang jantung yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke jaringan tubuh) yang membesar merupakan ciri ciri darah tinggi (hipertensi). Peningkatan tekanan darah memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dari biasanya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Gaya tambahan yang diperlukan untuk mendorong darah melalui pembuluh menyempit atau terjadi hambatan yang signifikan menyebabkan ventrikel kiri jantung untuk memperbesar atau kaku, kondisi ini disebut hipertrofi ventrikel kiri. Jika ciri ciri darah tinggi berupa hipertrofi ventrikel kiri terjadi, maka membatasi kemampuan ventrikel memompa darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, gagal jantung dan kematian jantung mendadak.

Ciri ciri darah tinggi: penurunan fungsi arteri

Penurunan fungsi arteri, atau perubahan dalam struktur pembuluh darah, merupakan ciri ciri darah tinggi dimana hal ini merupakan tanda tanda tekanan darah tinggi yang sulit dideteksi, perlu pemeriksaan penunjangoleh tim medis untuk menemukannya. Ciri ciri darah tinggi dalam hal ini paling banyak kita kenal sebagai arteriosklerosis.

0 komentar:

Posting Komentar