Sabtu, 07 Januari 2012

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


7 Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Posted: 07 Jan 2012 01:10 AM PST

7 Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan

7 Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Tuna merupakan sumber nutrisi bagi tubuh, karena kaya akan kandungan protein dan nutrisi penting lain seperti mineral selenium, magnesium, dan potasium, vitamin B complex. Ikan tuna juga merupakan sumber omega-3. Disamping kandungan nutrisi yang dimiliki ikan tuna, berikut ini 7 manfaat ikan tuna bagi kesehatan :

1. Kesehatan Jantung

Kandungan omega 3 pada ikan tuna-lah yang bertanggung jawab untuk menjaga fungsi jantung. Hal ini karena kandungan omega 3 meningkatkan rasio konsentrasi HDL atau kolesterol baik dalam tubuh, menekan terjadinya pembekuan darah pada pembuluh darah, dan menjaga ritme detak jantung. Selain itu manfaat omega-3 lainnya adalah mencegah inflamasi.

2. Kesehatan Mata

Lagi-lagi kandungan omega-3 dan fungsinya untuk kesehatan, salah satunya menjaga kesehatan mata. Omega-3 mencegah tubuh melawan macular degeneration pada mata, suatu kondisi dimana penglihatan memburuk, yang berdampak pada kehilangan penglihatan saat berusia lebih dari 50 tahun. Dari berbagai studi juga menyarankan untuk mengkonsumsi omega-3 untu mengurangi resiko terkena kelainan mata .

3. Mencegah Kanker

Suatu studi menemukan bahwa tuna berperan untuk mencegah kanker salah satunya kanker ovari, kanker pankreas, dan jenis kanker yang menyerang saluran pencernaan lain (kanker mulut, faring, esophagus, perut, dan usus). Kandungan omega-3 yang berlimpah pada tuna juga bermanfaat untuk mencegah kanker payudara dan menurunkan resiko terkena leukimia.

4. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Omega-3 membantu meningkatkan fungsi mengingat atau fungsi kognitif otak, sehingga terhindar dari penyakit degenarasi fungsi otak seperti Alzheimer karena membantu memperlancar suplai darah ke otak dan menurunkan resiko inflamasi, memperantarai signal agar dapat diterima oleh otak, pada orang yang menderita Alzhemeir akan mengalami gangguan dalam hal penyampaian signal atau impuls ke otak.

5. Menjaga Kestabilan mood

Bagi Anda yang berdiet dengan meningkatkan konsumsi tuna, akan membantu Anda untuk menjaga dan meningkatkan mood serta menghindarkan Anda dari stress. EPA pada omega-3 membantu meningkatkan aliran darah dan mempengaruhi hormon serta sistem imun, yang memiliki fungsi krusial untuk otak, DHA –asam omega-3, digunakan sebagai ion channel pada otak yang membantu transmisi signal, serta berperan dalam metobolisme serotonin –faktor utama penyebab depresi.

6. Meningkatkan response hormon Insulin

Tuna juga disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang menderita diabetes tipe-2, tentunya karena kandungan lemak omega-3 yang melimpah pada tuna.. Berbagai penelitian menyarankan, meskipun lemak jenuh yang notabene justru menyebabkan dan memicu kegemukan, jenis lemak pada ikan tuna –omega-3 memiliki peran sebaliknya, lemak pada tuna mencegah Anda dari kegemukan dan meningkatkan respon hormon insulin pada tubuh. Asam lemak omega 3 yang terkenal dengan nama EPA inilah yang membantu meregulasi berat badan dan juga metabolisme tubuh dengan mensekresi hormon leptin.

7. Membantu proses detoksifikasi

Selenium bersama dengan omega-3 yang terkandung dalam tuna, merupakan bahan bakar penting untuk produksi gluthathione peroxidase –jenis antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi penting untuk kesehatan hati –yang berperan untuk detoksifikasi. Selenium juga berperan untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

manfaat ikan tuna, manfaat ikan tuna bagi kesehatan, pemanfaatan ikan tuna, pemanfaat ikan tuna, mnanfaat ikan, manfat ikan tunuh untuk ksehatan, manfaat ikan untuk kesehatan, manfaat ikan tuna dan perannya, cara memilih ikan tuna, manfaat ikan bagi kesehatan

5 Tips Merawat Kecantikan Dengan Produk Bayi

Posted: 07 Jan 2012 12:53 AM PST

5 Tips Merawat Kecantikan Dengan Produk Bayi

5 Tips Merawat Kecantikan Dengan Produk Bayi

Pada umumnya produk khusus untuk bayi mengandung bahan yang bersifat soft dan tidak membahayakan kulit, karena kulit bayi sangat rentan akan iritasi dan alergi, berkaitan dengan sistem imun yang belum bekerja secara optimal. Kandungan yang soft dan cenderung aman tersebut membuat produk bayi aman untuk digunakan bagi siapa saja. Berikut ini 5 produk bayi yang dapat Anda gunakan untuk merawat kecantikan kulit :

1. Baby Lotions

Ketika Anda selesai beraktivitas seharian, khususnya bagi Anda yang menggunakan sepatu berhak atau high heels. Sebelumnya cuci kaki Anda dan oleskan baby lotion pada kedua tumit Anda. Cara tersebut bermanfaat untuk membuat kulit di bagian tumit Anda menjadi lebih lembut dan menghindari 'kapalan atau kulit yang tebal dan keras.

2. Shampo Bayi

Bagi Anda yang masalah dengan rambut berminyak, Anda dapat menggunakan shampo bayi sebagai solusi dari masalah rambut Anda. Selain juga membuat rambut Anda menjadi harum seperti bayi.

3. Baby Wipes atau Tisu Basah Untuk Bayi

Tisu Basah untuk bayi mungkin merupakan produk yang paling sering digunakan karena kegunaannya yang efektif untuk membersihkan bekas kosmetik pada wajah. Tips untuk Anda sebaiknya memilih tisu basah yang mengandung sedikit pewangi atau parfum agar tidak menyebabkan iritasi pada wajah.

4. Baby Oil

Anda dapat menggunakan minyak bayi untuk dua hal, yang pertama untuk melembabkan kulit yang kering, dan memberikan efek bercahaya atau bersinar pada kulit, dan yang kedua Anda dapat menggunakaan sebagai pembersih make-up khususnya pada bagian mata. Untuk cara kedua, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan cutton bud dan mencelupkannya pada minyak bayi, lalu usapkan pada bagian mata yang terdapat makeup, setelah itu basuh dengan air seperti biasa.

5. Baby Powder atau Bedak Bayi

Selain manfaatnya untuk mengurangi keringat pada tubuh, bedak bayi juga dapat digunakan pada rambut pada situasi yang benar-benar darurat, misalnya karena Anda tidak memiliki waktu untuk membersihkan rambut, sehingga rambut terlihat berminyak. Caranya, colek sedikit bedak dan usap-usapkan pada rambut khususnya poni rambut, hal ini dilakukan untuk mengurangi efek berminyak pada rambut Anda.

manfaat baby cream, Cara merawat kecantikan, perawatan wajah dengan produk bayi, Make up memakai produk bayi, produk bayi yang aman, Mengatasi rambut kering bayi, manfaat baby oil untuk wajah, tisu basah buat muka, mengatasi rambut jadi harum, produk bayi

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Penampilan

Posted: 06 Jan 2012 02:45 PM PST

Penting, namun seringkali kita malas melakukannya. Berikut hal-hal sederhana yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Olahraga dengan make up lengkap
Memang sih, gym merupakan salah satu tempat berkumpulnya para pria, terutama sepulang kantor atau akhir pekan. Tapi, bukan berarti Anda harus tampil dengan riasan lengkap saat membakar kalori di sana. Pasalnya, make up yang Anda pakai akan menyumbat pori-pori dan membuat keringat tidak bisa keluar. Sayang, kan, kalau nantinya wajah Anda malah dihiasi komedo dan jerawat.

2. Malas bersihkan wajah
Bersihkan wajah Anda dari sisa-sisa kosmetik sebelum tidur. Untuk menjaga kelembabannya gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit untuk merawat kekenyalan kulit. Hindari pula menggunakan terlalu lama memakai baju yang basah oleh keringat agar terhidar dari jerawat di punggung atau leher.

3. Memakai hairdryer setiap hari
Anda mungkin tak akan melihat dampak langsung dari penggunaan hair dryer setiap hari. Namun, setiap kali Anda mengeringkan rambut dengan alat ini, sebenarnya Anda sedang merusak rambut Anda. Lambat laun rambut pun akan terlihat kusam dan mudah rontok.

4. Malas pakai pelembab
Pagi hari memang waktu tersibuk sepanjang hari. Tapi, jangan pernah melewatkan penggunaan moisturizer. Terutama untuk Anda yang setiap harinya bekerja di ruangan yang ber-AC.

5. Malas sikat gigi
Bila memiliki gigi yang putih, sehat, dan kuat, tak cukup membuat Anda lebih giat menyikat gigi, maka simaklah studi terbaru mengenai hubungan antara gigi dan penyakit jantung. Para ahli menyatakan, bakteri penyebab plak pada gigi adalah bakteri yang sama, yang menyebabkan plak pada jantung dan memicu serangan jantung.

6. Tak bisa lepas dari high heels
Bentuk dan hak sepatu yang salah bisa membuat kita menderita sakit punggung, kaki bengkak dan pegal. Idealnya, berat badan kita bisa dibagi rata pada permukaan telapak kaki. Karena itulah batasi penggunaan sepatu berhak tinggi. Pastikan pula ukuran sepatu atau kaus kaki Anda tidak terlalu pas atau terlalu kecil.

7. Obsesi kulit putih
Cermati kandungan produk pemutih yang akan digunakan karena kini banyak produk pemutih yang tidak terdaftar resmi dan mengandung merkuri atau hidroquinone. Produk pemutih seperti ini memang bisa memberikan hasil instan tetapi pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan endapan merkuri pada kulit yang bisa memicu timbulnya kanker.

8. Kurang menjaga kebersihan daerah intim
Kurang menjaga kebersihan daerah intim bisa memicu timbulnya jerawat. Jerawat di daerah selangkangan biasanya terjadi karena sumbatan kelenjar lemak di bawah kulit. Ini bisa terjadi bila Anda kurang menjaga kebersihan di daerah tersebut atau juga karena terjadi infeksi.

Untuk mencegah jerawat ini tidak sering muncul tentu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan area tersebut. Gunakan sabun pembersih khusus daerah intim perempuan. Namun, jika belum sembuh juga, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan.

0 komentar:

Posting Komentar