Rabu, 28 Desember 2011

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


Kebiasaan Buruk Yang Merusak Penampilan

Posted: 28 Dec 2011 02:45 AM PST

Penting, namun seringkali kita malas melakukannya. Berikut hal-hal sederhana yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Olahraga dengan make up lengkap
Memang sih, gym merupakan salah satu tempat berkumpulnya para pria, terutama sepulang kantor atau akhir pekan. Tapi, bukan berarti Anda harus tampil dengan riasan lengkap saat membakar kalori di sana. Pasalnya, make up yang Anda pakai akan menyumbat pori-pori dan membuat keringat tidak bisa keluar. Sayang, kan, kalau nantinya wajah Anda malah dihiasi komedo dan jerawat.

2. Malas bersihkan wajah
Bersihkan wajah Anda dari sisa-sisa kosmetik sebelum tidur. Untuk menjaga kelembabannya gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit untuk merawat kekenyalan kulit. Hindari pula menggunakan terlalu lama memakai baju yang basah oleh keringat agar terhidar dari jerawat di punggung atau leher.

3. Memakai hairdryer setiap hari
Anda mungkin tak akan melihat dampak langsung dari penggunaan hair dryer setiap hari. Namun, setiap kali Anda mengeringkan rambut dengan alat ini, sebenarnya Anda sedang merusak rambut Anda. Lambat laun rambut pun akan terlihat kusam dan mudah rontok.

4. Malas pakai pelembab
Pagi hari memang waktu tersibuk sepanjang hari. Tapi, jangan pernah melewatkan penggunaan moisturizer. Terutama untuk Anda yang setiap harinya bekerja di ruangan yang ber-AC.

5. Malas sikat gigi
Bila memiliki gigi yang putih, sehat, dan kuat, tak cukup membuat Anda lebih giat menyikat gigi, maka simaklah studi terbaru mengenai hubungan antara gigi dan penyakit jantung. Para ahli menyatakan, bakteri penyebab plak pada gigi adalah bakteri yang sama, yang menyebabkan plak pada jantung dan memicu serangan jantung.

6. Tak bisa lepas dari high heels
Bentuk dan hak sepatu yang salah bisa membuat kita menderita sakit punggung, kaki bengkak dan pegal. Idealnya, berat badan kita bisa dibagi rata pada permukaan telapak kaki. Karena itulah batasi penggunaan sepatu berhak tinggi. Pastikan pula ukuran sepatu atau kaus kaki Anda tidak terlalu pas atau terlalu kecil.

7. Obsesi kulit putih
Cermati kandungan produk pemutih yang akan digunakan karena kini banyak produk pemutih yang tidak terdaftar resmi dan mengandung merkuri atau hidroquinone. Produk pemutih seperti ini memang bisa memberikan hasil instan tetapi pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan endapan merkuri pada kulit yang bisa memicu timbulnya kanker.

8. Kurang menjaga kebersihan daerah intim
Kurang menjaga kebersihan daerah intim bisa memicu timbulnya jerawat. Jerawat di daerah selangkangan biasanya terjadi karena sumbatan kelenjar lemak di bawah kulit. Ini bisa terjadi bila Anda kurang menjaga kebersihan di daerah tersebut atau juga karena terjadi infeksi.

Untuk mencegah jerawat ini tidak sering muncul tentu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan area tersebut. Gunakan sabun pembersih khusus daerah intim perempuan. Namun, jika belum sembuh juga, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan.

Tips Menyembuhkan Kutu Air

Posted: 27 Dec 2011 08:23 PM PST

Tips Menyembuhkan Kutu Air

Tips Menyembuhkan Kutu Air

Tips Menyembuhkan Kutu Air,Kutu air adalah sebutan awam bagi sejumlah krustasea kecil penghuni air. Kutu air merupakan penyakit yang menyerang kaki yang lembab karena sering berada di tempat tempat yang basah seperti kamar mandi, selokan dan tempat basah lainnya.  Kutu air bukan serangga dan tidak hidup sebagai parasit, sebagaimana banyak kutu yang hidup di luar air. Secara taksonomi, hewan yang disebut kutu air termasuk dalam genera Daphnia (paling umum), Cyclops, Bosmina, dan Diaptomus. Kutu air merupakan bagian dari zooplankton.

Kutu air berukuran panjang kurang dari setengah milimeter dan pakannya adalah berbagai fitoplankton dan juga sisa-sisa makanan hewan lainnya (detritus).

Sebenarnya sangatlah mudah untuk menyembuhkan kutu air, yaitu dengan beberapa cara berikutt :

1. Gunakan selalu sandal terutama jika anda berada di tempat basah

2. Usahakan agar kaki selalu dalam keadaan kering, Jika anda membasuh kaki maka segera keringkan.

3. Rendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan 2 sendok makan garam dapur

Cara ke 3 memang akan menimbulkan reaksi yang luar biasa perih pada kaki yang terkena kutu air tapi ini adalah cara yang paling ampuh untuk menyembuhkan kutu air.

Tips Menjaga Kulit Tetap Segar di Ruang AC

Posted: 27 Dec 2011 08:03 PM PST

Tips Menjaga Kulit Tetap Segar di Ruang AC

Tips Menjaga Kulit Tetap Segar di Ruang AC

Bagi anda yang kesehariannya selalu berada di ruangan AC tidak perlu terlalu khawatir akan kondisi kulit anda, Anda tetap bisa memiliki dan mempertahankannya. Untuk menjaga kecantikan kulit anda agar tetap selalu dalam keadaan segar yaitu dengan cara :

- Siapkan telur, madu dan susu

- Ambil bagian putih telur lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan 3 sendok makan susu murni

- Setelah bahan tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh bagian muka sampai ke leher

- Diamkan sampai bahan mengering

- Setelah kering lalu bersihkan dengan air hangat

- Gunakan pelembab ( lotion ) pada setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Sangat dianjurkan untuk melakukan terapi ini setidaknya 1 (satu) kali dalam seminggu agar kulit tetap terlihat cantik dan segar.

Madu untuk kecantikan

Posted: 27 Dec 2011 02:45 PM PST

Madu untuk kecantikan

Madu untuk kecantikan

Mungkin kita tahu bahwa madu memiliki banyak fungsi untuk kesehatan dan kecantikan, Selama ini banyak orang mengenal madu sebatas sebagai jenis makanan. Dan tentu ada sejumlah produk kecantikan yang dapat dibeli di toko-toko yang berbahan dasar madu, bagi Anda yang tak mau ribet. Tapi jika Anda lebih senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kecantikan Anda, simak tips yang kami suguhkan ini.

1. Masker Madu: Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

2. Mandi Untuk Kulit Berkilau: Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!

3.Mandi Madu: Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

4.Scrub Madu: Campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.

5. Pembersih Wajah Setiap Hari: Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

6. Rambut Berkilau: Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut: Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8. Toner Kulit: Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

Jika Anda mau sedikit repot, dengan tips yang kami berikan di atas Anda dapat menciptakan produk-produk bak spa di rumah. Madu memang produk yang paling luar biasa untuk kecantikan dimana didalamnya terkandung enzyme bermanfaat, vitamin dan mineral. Tapi, sebelum Anda melakukan eksperimen, sebaiknya pastikan produk madu yang Anda beli 100% murni. Dan bagi Anda yang alergi pada madu, sebaiknya jangan mencoba resep ini.

0 komentar:

Posting Komentar