Selasa, 06 Desember 2011

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


Searching Internet Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Posted: 06 Dec 2011 12:55 AM PST

Searching Internet Dapat Meningkatkan Fungsi Otak.

Searching Internet Dapat Meningkatkan Fungsi Otak.

Ilmuwan dari UCLA (Universitas of California Los Angeles) telah menemukan bahwa pencarian informasi melalui internet dapat merangsang dan menaikkan fungsi otak dibandingkan dengan membaca buku untuk usia separuh baya dan yang lebih tua, bagian pertama dari studi kasus tersebut adalah untuk menilai dampak dari pencarian melalui internet terhadap performa otak.
Untuk studi ini, tim UCLA bekerja dengan 24 orang partisipan penelitian yang normal secara neurologis antara umur sebanyak 55 dan 76. Separuh peserta studi mempunyai pengalaman mencari di Internet (Searching Internet), sedangkan setengah yang lain tidak mempunyai pengalaman. Umur, pendidikan dan jenis kelamin semua nya sama di antara kedua kelompok.

Peserta studi melakukan pencarian di Internet dan membaca buku, bersamaan dengan itu otak mereka di pindai dengan alat pemindai otak (functional magnetic resonance imaging – fMRI), yang merekam perubahan aliran listrik otak selama aktivitas tersebut. Pemindaian seperti ini memantau intensitas respon sel otak dengan mengukur kadar darah otak mengalir selama proses tersebut.
"Kesimpulan kami yang paling menyolok adalah bahwa pencarian di Internet mengaktifkan sistem aliran listrik syaraf yang tidak aktif selama proses membaca buku — tetapi itu hanya terjadi pada mereka yang mempunya pengalaman Internet sebelumnya," kata Dr. Gary Small, yang adalah juga direktur UCLA's Memory and Aging Research Center.
Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa partisipan yang mempunyai pengalaman internet lebih banyak sebelumnya mengalami peningkatan voxel 2 kali lipat dibandingkan mereka yang berpengalaman internet sedikit. Voxel adalah bagian paling kecil dari aktifitas otak yang ditangkap oleh alat pemindai otak (fMRI), mereka yang pengalaman internet nya lebih tinggi menghasilkan 21.782 voxels dibandingkan yang pengalamanya seidikit yaitu 8.646 voxels.
Dibandingkan dengan aktifitas membaca, aktifitas pencarian di internet mempunyai kelebihan seperti bagaimana kita harus memutuskan untuk meng-klik sesuatu agar lebih banyak mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Aktifitas tersebut memaksa otak untuk bekerja, sehingga membangkitkan sel otak.
Small juga menambahkan bahwa pengaktifan otak yang minim yang ditemukan di kelompok Internet yang sedikit pengalaman mungkin disebabkan oleh partisipan yang agak tidak memahami strategi yang dibutuhkan agar berhasil dalam pencarian Internet.
Para peneliti juga menulis bahwa penelitian yang lebih lanjut akan melihat sisi positif dan negatif dari pengaruh munculnya teknologi pada otak usia lanjut.

Sumber : UCLA

Madu untuk kecantikan

Posted: 06 Dec 2011 12:21 AM PST

Madu untuk kecantikan

Madu untuk kecantikan

Mungkin kita tahu bahwa madu memiliki banyak fungsi untuk kesehatan dan kecantikan, Selama ini banyak orang mengenal madu sebatas sebagai jenis makanan. Dan tentu ada sejumlah produk kecantikan yang dapat dibeli di toko-toko yang berbahan dasar madu, bagi Anda yang tak mau ribet. Tapi jika Anda lebih senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kecantikan Anda, simak tips yang kami suguhkan ini.

1. Masker Madu: Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

2. Mandi Untuk Kulit Berkilau: Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!

3.Mandi Madu: Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

4.Scrub Madu: Campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.

5. Pembersih Wajah Setiap Hari: Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

6. Rambut Berkilau: Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut: Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8. Toner Kulit: Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

Jika Anda mau sedikit repot, dengan tips yang kami berikan di atas Anda dapat menciptakan produk-produk bak spa di rumah. Madu memang produk yang paling luar biasa untuk kecantikan dimana didalamnya terkandung enzyme bermanfaat, vitamin dan mineral. Tapi, sebelum Anda melakukan eksperimen, sebaiknya pastikan produk madu yang Anda beli 100% murni. Dan bagi Anda yang alergi pada madu, sebaiknya jangan mencoba resep ini.

0 komentar:

Posting Komentar