Selasa, 20 Desember 2011

Tips Kecantikan

Tips Kecantikan


Cara merawat gigi

Posted: 20 Dec 2011 02:45 AM PST

Cara merawat gigi

Cara merawat gigi

Cara merawat gigi, Gigi merupakan bagian dari tubuh yang keras dan terdapat pada mulut dan gigi juga  mempunyai banyak tugas dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain sebagai untuk menghancurkan makanan, gigi ternyata juga memiliki fungsi yang lain. Seperti untuk merobek makanan ataupun lainnya dan untuk hewan gigi dapat dijadikan senjata untuk memburu mangsanya. Untuk itu, bagi kalian yang tergolong masih muda atau anak-abak sebaiknya rawatlah gigi anda dengan sebaik mungkin agar di kemudian hari atau tua'nya anda masih memiliki gigi yang komplit dan terhindar dari kesakitan akibat gigi berlubang atau yang lainnya.

Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Sebagai bagian dari tubuh, gigi juga memiliki lapisan-lapisan tersendiri. Senyum indah merupakan senyum yang memiliki gigi yang indah pula, dalam arti gigi yang sehat. Untuk itu perawatan gigi juga perlu dilakukan bagi anda.

 

  •  Rawatlah sebelum terlanjur menjadi rusak. Gunakan sedotan jika Anda minum kopi, teh, minuman bersoda dan juga anggur merah. Dengan demikian, minuman tak mengenai gigi secara langsung. Minuman-minuman tersebut biasanya menjadi penyebab kerusakan gigi yang sangat kuat.
  •  Sejumlah zat bisa melekat di gigi Anda dengan mudah. Oleh karena itu Anda harus mecegah terbentuknya noda gigi atau plak. Gunakan brokoli, daun selada atau bayam untuk mencegahnya. Sayur-sayuran itu terbukti sangat manjur untuk urusan mencegah noda gigi.
  • Cara mudah dan sederhana untuk merawat gigi tetap putih adalah menggosok gigi tiga kali sehari dan setiap selesai makan. Namun hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak. Lebih bagusnya gunakan sikat gigi elektrik dan atur waktu menyikat gigi selama dua menit. Dan teliti saat menggosok gigi, jangan sampai ada bagian atau sela-sela yang terlewatkan. Sebaiknya gosok gigi sesuai dengan anjuran dokter gigi.
  • Yang termudah dan tercepat namun membutuhkan biaya lebih adalah dengan cara bleacbing atau pemutihan. Model perawatan gigi semacam ini banyak tersedia di klinik gigi dan klinik kecantikan. Perawatan semacam ini bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun. Tapi tetap saja setelah di bleaching, Anda harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa

Posted: 20 Dec 2011 02:45 AM PST

Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa

Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa

Dengan budaya yang beragam, negara kita memiliki beraneka resep traditional yang hingga saat masih banyak digunakan. Berbagai resep traditional untuk merawat kecantikan misalnya menggunakan tepung beras untuk menghaluskan wajah, mengunyah sirih untuk menguatkan gigi, bahkan memakai minyak kelapa agar rambut tumbuh subur dan tebal? Pasti Anda pernah mendengar salah satu diantara resep-resep traditional tersebut.

Sejak dahulu kala berbagai jenis minyak terkenal dengan kemampuannya untuk mengembalikan kemilau rambut yang rusak akibat dari paparan matahari, polusi, menggunakan hair dryer, dan lain lain. Bahkan sebuat perusahaan di California, Amerika Serikat, Jungle Products karena begitu tergoda dengan manfaat minyak kelapa melakukan kontrak dengan perusahaan minyak kelapa dengan negara-negara di Pasifik selatan dan mengambil keuntungan dengan mengolahnya kembali menjadi hair tonic. Minyak kelapa sendiri banyak digunakan oleh penduduk pribumi untuk merawat kulit dan rambut.

Apabila Anda ingin rambut tumbuh lebih cepat, minyak kelapa juga dapat menjadi senjadi pamungkas karena merupakan sumber asam lemak esensial seperti asam oleic, asam lauric, asam linoleic, asam palmitic, dan lain lain. Agar rambut tumbuh lebih subur, pada dasarnya kulit kepala dan rambut membutuhkan kelembaban yang cukup, yang dapat diperoleh dari minyak kelapa. Oleh karena minyak kelapa sangat cocok digunakan khususnya bagi Anda yang memiliki rambut kering yang cenderung rapuh dan rusak.

Selain itu bagi Anda yang menggunakan minyak kelapa untuk mempercepat pertumbuhan rambut, Anda akan mendapatkan manfaat lain yakni terbebas dan mencegah ketombe pada rambut. Terlepas dari penyebab ketombe karena jamur Seborrhea dermatitis, atau karena kulit kepala yang kering, minyak oil sebagai pelembab extra dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Minyak kelapa sendiri sudah terbukti membantu mencegah rambut rontok dan tipis. Beberapa masalah yang menyerang rambut akibat pengobatan, kekurangan nutrisi, infeksi kulit kepala, perubahan hormon, maupun kontak dengan zat kimia berbahaya, dan lain lain. Menggunakan minyak kelapa dapat membantu pertumbuhan rambut agar tetap sehat, dan terbebas dari rambut rapuh dan bercabang. Selain itu minyak kelapa bida dibilang bekerja lebih efektif dibandingkan minyak lain, misalnya minyak bunga matahari, dan lain lain, karena khasiatnya yang berganda.

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut dengan menggunakan minyak kelapa, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda ketahui :

1. Ambilah beberapa sendok penuh minyak kelapa pada mangkuk kecil,

2. Campurkan minyak kelapa dengan air mendidih selama 10 menit, hingga sedikit encer.

3. Tunggu hingga dingin, setelah itu usapkan dari akar hingga ujung rambut.

4. Pijat-pijat bagian kulit kepala dengan jari jari dengan gerakan sirkular agar air meresap kedalam kulit.

5. Biarkan selama 1 jam atau sepanjang malam saat Anda hendak tidur, lalu bilaslah dengan shampoo.

Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat

Posted: 20 Dec 2011 12:14 AM PST

Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat

Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat

Otak manusia pada dasarnya merupakan komputer biologis. Ia membutuhkan makanan, oksigen, dan ia juga butuh latihan. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk meningkatkan kekuatan otak dengan melatihnya, memodifikasi, atau bahkan memanipulasinya. Anda mungkin tidak akan menjadi seperti Einstein, namun hal ini juga bukan alasan untuk tidak membuatnya menjadi lebih baik. Hal-hal di bawah ini akan membuat otak Anda bekerja lebih baik.

1. Ambillah dosis EPA secukupnya
EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.
2. Seks secara teratur
Berhubungan seks dapat melepaskan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kekuatan otak, menurut buku terkini "Teach yourself. Training your brain" yang ditulis oleh pengajar senior dan seorang ahli biologi. Seks adalah bentuk sempurna dari latihan, yang juga meningkatkan peredaran darah ke otak. Ia dapat mengurangi stress dan ketegangan yang menurunkan efisiensi kinerja otak.
3. Kerjakan sebuah teka teki
Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.
4. Pergi berjalan kaki
Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.
5. Mempelajari bahasa baru
Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.
6. Tertawa
Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.
7. Menjadi kreatifif
Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda yakin Anda payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.
8. Belajar melempar barang
Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.
9. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan Anda
Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).
Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran "seorang dewasa", Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.

Tips dan Trik Agar Bisa Bangun Pagi yang Sehat

Posted: 20 Dec 2011 12:05 AM PST

Tips dan Trik Agar Bisa Bangun Pagi yang Sehat

Tips dan Trik Agar Bisa Bangun Pagi yang Sehat

Sebenarnya setiap orang pasti bisa bangun pagi. Karena, kita semua pernah sekolah dan harus sudah berada di sekolah pukul 07.00. Aktivitas ketika dewasalah yang membuat kita terbiasa dengan jadwal yang kita atur sendiri. Sebagian orang, karena pekerjaannya, juga membuatnya harus terjaga hingga malam dan baru tidur dini hari.

Karena itu, ketika Anda harus mengubah kebiasaan itu menjadi bangun pagi setiap hari, jelas Anda merasa tersiksa. Namun, selalu ada cara untuk mengatasi hal-hal seperti ini.
1. Peregangan
Lakukan peregangan secara perlahan, seperti melakukan gerakan yoga atau memutar tubuh ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini akan membantu tubuh mengumpulkan energi, dan membuat pikiran Anda fokus. Rasa melayang di kepala yang kerap terjadi akibat bangun terlalu pagi pun lenyap.
2. Bergerak
Begitu Anda mampu bangkit dari tempat tidur, lakukan beberapa gerakan untuk melancarkan peredaran darah. Melakukan crunch (berbaring dengan lutut tertekuk lalu mengangkat kepala, leher, dan pundak), push-up, atau melompat-lompat ringan, juga cukup membantu.
3. Hindari terlalu banyak kafein
Kafein memang bisa membuat Anda melek sepanjang hari, namun mengonsumsinya secara berlebihan (lebih dari dua cangkir pada pagi hari) bisa membuat Anda lemas pada tengah hari. Satu cangkir saja sudah cukup membuat kadar energi Anda stabil.
4. Minum
Ketika tidur, tubuh Anda menggunakan simpanan air dan karenanya akan kehilangan cairan saat Anda bangun. Rehidrasi tubuh Anda dengan beberapa gelas air dingin tak hanya akan menyegarkan tubuh, tetapi juga membantu menstimulasi sistem saraf dan pencernaan Anda. Minumlah air putih sebelum tubuh Anda terisi apa pun.
5. Buat jadwal teratur
Tubuh kita menyukai konsistensi. Mengikuti jadwal tidur dan bangun yang sama setiap hari akan membuat tubuh lebih mudah terbangun pada pagi hari. Anda pun akan merasa lebih bertenaga sepanjang hari.
6. Pilih alarm dengan musik lembut
Siapa pun tak akan suka terbangun karena suara weker yang memekakkan telinga. Anda juga bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung, karena suara yang mengagetkan bisa memperburuk kondisi orang dengan masalah jantung. Pilih ringtone pada ponsel yang memperdengarkan musik yang lembut, yang membangunkan Anda secara perlahan. Bila perlu, letakkan ponsel sedikit lebih jauh sehingga Anda harus bangkit untuk menonaktifkannya.
7. Redupkan cahaya
Matikan komputer atau TV satu jam sebelum Anda tidur. Cahaya terang bisa mengalihkan perhatian Anda, sehingga otak lebih sulit beristirahat. Dengan membangun suasana tidur yang lebih tenang, Anda bisa tidur lebih lelap, dan tubuh menyesuaikan diri untuk bangun lebih awal.
8. Segera mandi
Tahukah Anda, hal paling sulit dilakukan saat bangun pagi adalah mandi? Namun di situlah kuncinya. Segeralah mandi dengan air dingin untuk membangunkan sistem saraf Anda, dan membantu menyadarkan Anda. Usai mandi, tak ada lagi rasa malas karena pikiran dan tubuh Anda sudah "bangun".
9. Sarapan
Setelah "berpuasa" sepanjang malam, tubuh perlu energi untuk bergerak. Sarapan setiap pagi (meskipun hanya setangkup roti dengan selai atau buah-buahan) akan membuat Anda merasa lebih siap menghadapi aktivitas lebih awal.
10. Bernafas dalam-dalam
Bagi sebagian orang, bangun pagi bisa menjadi momen paling mencemaskan. Bayangan mengenai apa yang harus dihadapi di kantor, atau bagaimana mengatasi problem dengan pasangan, akan segera memenuhi pikiran. Maka segera setelah Anda bangun, ambil waktu untuk bernafas dalam-dalam untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Awali hari dengan tenang, agar segala aktivitas berjalan sesuai dengan moodbaik Anda.

Cara biar kuteks Tahan Lama

Posted: 19 Dec 2011 02:45 PM PST

Cara biar kuteks Tahan Lama

Cara biar kuteks Tahan Lama

Cat kuku berkwalitas baik akan memberi kita beragam kelebihan yang baik bagi kuku dan kesehatan kita. Utamanya bagi kaum wanita dalam memperindah kuku. Kuku yang yang sehat tentu harus cantik dan indah pulah.

Nah, untuk membuat agar kuteks yang telah dipulas dapat bertahan lama dan tetap kelihatan cantik di jemari, simak tips berikut:

1. Masukkan kuku kita kedalam cuka putih atau apel, lalu diamkan sampai kering agar minyak di kuku kita hilang baru aplikasikan cat kuku seperti biasa.

2. Oleskan cat kuku 3-4 kali, kalau terlalu tebal akan mudah terkelupas dan lama keringnya jadi jangan terlalu tebal.

3. Selalu gunakan top coat agar kuku kita terlihat mengkilap dan melindungi agar tidak cepat mengelupas atau pecah-pecah.

4. Gunakan sarung tangan karet ketika kita mencuci perkakas dapur. Karena zat-zat kimia dalam produk pembersih akan mengikis cat kuku dan membuatnya cepat mengelupas sehingga cat kuku atau kuteksnya terbuka/terkupas.

0 komentar:

Posting Komentar