Senin, 06 Februari 2012
Tips Kecantikan |
- Cara biar kuteks Tahan Lama
- Gejala darah tinggi
- Cara Hemat BBM Pada Kendaraan
- Cara Hemat Listrik Pada Lemari Es
- Cara Membuat Anak Laki-Laki Atau Perempuan
- Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL)
- Cara Menghapus Kata Sandi Memori / Mmc Yang Lupa
- Cara Kirim Sms Gratis Di Internet
- Cara Membuat Coretan Di Facebook
- Cara Membuat Thema / Tema Dari HP
Posted: 06 Feb 2012 02:46 AM PST Cat kuku berkwalitas baik akan memberi kita beragam kelebihan yang baik bagi kuku dan kesehatan kita. Utamanya bagi kaum wanita dalam memperindah kuku. Kuku yang yang sehat tentu harus cantik dan indah pulah. Nah, untuk membuat agar kuteks yang telah dipulas dapat bertahan lama dan tetap kelihatan cantik di jemari, simak tips berikut: 1. Masukkan kuku kita kedalam cuka putih atau apel, lalu diamkan sampai kering agar minyak di kuku kita hilang baru aplikasikan cat kuku seperti biasa. 2. Oleskan cat kuku 3-4 kali, kalau terlalu tebal akan mudah terkelupas dan lama keringnya jadi jangan terlalu tebal. 3. Selalu gunakan top coat agar kuku kita terlihat mengkilap dan melindungi agar tidak cepat mengelupas atau pecah-pecah. 4. Gunakan sarung tangan karet ketika kita mencuci perkakas dapur. Karena zat-zat kimia dalam produk pembersih akan mengikis cat kuku dan membuatnya cepat mengelupas sehingga cat kuku atau kuteksnya terbuka/terkupas. |
Posted: 05 Feb 2012 02:45 PM PST Gejala darah tinggi – Hipertensi atau disebut juga darah tinggi merupakan kondisi tubuh yang terjadi/mengalami tekanan darah dengan derastis/kronis dalam kurun waktu yang lama. Biasanya tekanan darah pada normalnya akan berkisar sekitar kurang dari 120/80 mmHg. Sedangkan untuk tekanan darah tinggi diperhitungkan tekanan darahnya mencapai 140/90 mmHg atau ke atas. Bagi penderita tekanan darah tinggi akan beresiko terkena penyakit serangan jantung, aneurisma arterial, stroke, gagal jantung tau sampai gagal jantung kronis. |
Posted: 05 Feb 2012 11:55 AM PST Cara Hemat BBM Pada Kendaraan, Selama anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan konstan, maka insya Allah kendaraan anda akan hemat BBM. Anda mungkin sering melihat pengemudi yang kerap memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi, tentunya dengan alasan agar cepat sampai ke tempat tujuan? Namun tahukah Anda bahwa kendaraan yang dipacu dalam kecepatan diatas rata-rata dapat menguras bahan bakar mobil lebih cepat dari seharusnya, belum lagi resiko kecelakaan yang harus ditanggung? Untuk mengatasi resiko boros bensin, tim RODA memberikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Langkah pertama (ini yang cukup sulit, terutama bagi Anda yang memiliki jiwa pembalap) adalah menjaga supaya laju kendaraan tetap konstan. Setiap kali hendak pindah gigi, usahakan supaya kisaran RPM mobil berada pada angka 3000-4000 (untuk kendaraan bensin) dan 2500-3500 (untuk yang berbahan bakar solar). Dengan begitu, bensin/solar yang digunakan sebagai sumber daya tenaga utama untuk menjalankan kendaraan juga 'dibakar' dengan jumlah konstan. Untuk jalanan menanjak, kecepatan dan hal diatas yang terutama harus diperhatikan. Sementara untuk jalan menurun, pengereman/penggunaan rem juga harus konstan dalam menjaga laju kendaraan. Rem yang diinjak harus seimbang, dan jaga supaya RPM tidak melebihi batas yang ditentukan (salah satu caranya adalah dengan memindahkan persneling). Selain itu, mainkan gigi mobil Anda supaya kecepatan dan laju RPM konstan. Langkah terakhir adalah dalam membuka kaca mobil. Sering kali dalam perjalanan jauh atau dekat (terutama bila mobil tidak dilengkapi oleh peralatan pendingin), kita membuka jendela mobil supaya udara sejuk mengalir masuk. Namun jangan salah, seandainya harus dibuka, usahakan supaya jangan hanya satu melainkan kedua sisi (kiri dan kanan) jendela yang dibuka. Sebab seandainya Anda hanya membuka satu sisi saja, maka sirkulasi udara hanya akan berjalan satu arah (masuk) dan dengan sendirinya akan menghambat kecepatan laju kendaraan. Otomatis, bahan bakar akan lebih banyak dikuras. |
Cara Hemat Listrik Pada Lemari Es Posted: 05 Feb 2012 11:53 AM PST Cara Hemat Listrik Pada Lemari Es, Pembelian lemari es yang baru adalah suatu pembelian peralatan dapur yang utama. Sekarang ini, membeli kulkas jauh lebih mudah karena beragam keunggulan sudah ada di kulkas yang paling ekonomi sekalipun. Tidak bersuara sudah dilengkapi kemampuan menghilangkan bunga es, mudah dibersihkan hingga kemampuannya dalam menghemat energi. Baca petunjuk buku terlebih dahulu, Anda akan temukan berbagai tips untuk membantu Anda untuk Jika debu atau rambut binatang kesayangan mengumpul dibagian mesin dan motor lemari es. Motor Bersihkan mesin dan motor lemari es secara teratur, dan meyakinkan bahwa udara dapat beredar dengan bebas disekitarnya. Karena motor dan penekanan menghasilkan panas Anda harus meluangkan ruang yang cukup disekitar lemari es Anda untuk udara beredar dengan bebas. Jika panas tidak bisa keluar, sistim penyejuk harus bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak listrik. Jika mengisi lemari es, pastikan Anda tidak memuat hingga melewati pintu dan rak lemari es. Jika udara tidak bisa beredar di lemari es, pemakaian energi akan menjadi kurang efisien. Meyakinkan bahwa karet penutup disekitar pintu bersih dan ditutup rapat. Jika menutup pintu, karet penutup harus bisa memegang selembar kertas pada tempatnya. Jika kertas dengan muda keluar, berarti sudah waktunya untuk ganti karet tersebut. Menghindari lemari es Anda dari sumber panas dan sedikitnya 5 hingga 7 cm menjauhi dari dinding sehingga udara dapat beredar. Wallahua’lam.. |
Cara Membuat Anak Laki-Laki Atau Perempuan Posted: 05 Feb 2012 11:48 AM PST Ingin mendapatkan anak laki–laki atau anak perempuan? Ada caranya untuk itu, simak tips berikut Yang sangat perlu anda ketahui adalah, bahwa kedua belah pihak bibitnya harus sehat. Karena sperma dari laki-laki adalah pembawa dua macam sperma yaitu sperma (Y) dan sperma (X). Sperma (X) bila bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan maka akan menghasilkan anak PEREMPUAN. Sperma (X) ini kalau dilihat di bawah mikroskop bentuknya agak lebih besar dari sperma (Y), lebih dapat bertahan hidup dalam vagina dan dalam suasana asam ( lebih tahan Asam ). Sedangkan sperma (Y) kalau dilihat bentuknya agal lebih kecil dan tidak tahan terhadap suasana asam ,bila membuahi sel telur akan menghasilkan anak laki – laki. Jadi dengan mengetahui sifat dari sperma X dan sperma Y , kita dapat mengatur (kalau boleh) untuk ingin mendapatkan anak laki -laki atau anak perempuan. Kata kuncinya adalah sperma (X) tahan Asam untuk anak PEREMPUAN dan sperma (Y) tidak tahan asam untuk anak LAKI – LAKI..! Maka dengan menentukan suasana Vagina maka kita dapat menentukan apakah sperma (X) atau sperma (Y) yang akan dapat membuahi sel telur . Untuk Anak Laki – laki : 1. Dianjurkan suami makan yang bersifat protein tinggi, seperti daging dan istri dianjurkan makan yang bersifat netral atau tidak asam seperti sayuran dsb nya. Untuk Anak Perempuan : 1. Dianjurkan suami makan banyak sayuran dan istri makan daging yang dapat memberikan suasana asam alamiah pada vagina. Keberhasilan cara ini dapat mencapai 70 sampai 80 % , untuk meningkatkan angka keberhasilannya kamu dapat meminta dokter dan dokter akan melakukan pemisahan sperma X dan Y di laboratorium. Wallahu a’lam. |
Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) Posted: 05 Feb 2012 11:46 AM PST Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL), Pembelajaran kontekstual adalah terjemahan dari istilah Contextual Teaching Learning (CTL). Katacontextual berasal dari kata contex yang berarti "hubungan, konteks, suasana, atau keadaan". Dengan demikian contextual diartikan "yang berhubungan dengan suasana (konteks). SehinggaContextual Teaching Learning (CTL) dapat diartikan sebagi suatu pembelajaran yang berhubungan dengan suasana tertentu. Pembelajaran kontekstual didasarkan pada hasil penelitian John Dewey (1916) yang menyimpulkan bahwa siswa akan belajar dengan baik jika apa yang dipelajari terkait dengan apa yang telah diketahui dan dengan kegiatan atau peristiwa yang terjadi disekelilingnya. Pengajaran kontekstual sendiri pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat yang diawali dengan dibentuknya Washington State Consortum for Contextualoleh Departemen Pendidikan Amerika Serikat. Antara tahun 1997 sampai tahun 2001 sudah diselenggarakan tujuh proyek besar yang bertujuan untuk mengembangkan, menguji, serta melihat efektifitas penyelenggaraan pengajaran matematika secara kontekstual. Proyek tersebut melibatkan 11 perguruan tinggi, dan 18 sekolah dengan mengikutsertakan 85 orang guru dan profesor serta 75 orang guru yang sudah diberikan pembekalan sebelumnya. Penyelenggaraan program ini berhasil dengan sangat baik untuk level perguruan tinggi sehingga hasilnya direkomendasikan untuk segera disebarluaskan pelaksanaannya. Untuk tingkat sekolah, pelaksanaan dari program ini memperlihatkan suatu hasil yang signifikan, yakni meningkatkan ketertarikan siswa untuk belajar, dan meningkatkan partisipasi aktif siswa secara keseluruhan. Pembelajaran kontekstual berbeda dengan pembelajaran konvensional, Departemen Pendidikan Nasional (2002:5) mengemukakan perbedaan antara pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dengan pembelajaran konvensional sebagai berikut: CTL KonvensionalPemilihan informasi kebutuhan individu siswa; Pemilihan informasi ditentukan oleh guru; Cenderung mengintegrasikan beberapa bidang (disiplin); Cenderung terfokus pada satu bidang (disiplin) tertentu; Menerapkan penilaian autentik melalui melalui penerapan praktis dalam pemecahan masalah; Penilaian hasil belajar hanya melalui kegiatan akademik berupa ujian/ulang Karakteristik Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL)Pembelajaran kontekstual melibatkan tujuh komponen utama dari pembelajaran produktif yaitu : konstruktivisme (Constructivism), bertanya (Questioning), menemukan (Inquiry), masyarakat belajar (Learning Community), pemodelan (Modelling), refleksi (Reflection) dan penilaian yang sebenarnya (Authentic Assessment) (Depdiknas, 2003:5). 1. Konstruktivisme (Constructivism)Setiap individu dapat membuat struktur kognitif atau mental berdasarkan pengalaman mereka maka setiap individu dapat membentuk konsep atau ide baru, ini dikatakan sebagai konstruktivisme (Ateec, 2000). Fungsi guru disini membantu membentuk konsep tersebut melalui metode penemuan (self-discovery), inquiri dan lain sebagainya, siswa berpartisipasi secara aktif dalam membentuk ide baru. Menurut Piaget pendekatan konstruktivisme mengandung empat kegiatan inti, yaitu : 1) Mengandung pengalaman nyata (Experience); Konstruktivisme merupakan landasan berpikir (filosofi) pendekatan kontekstual, yaitu bahwa pengetahuan dibangun oleh manusia sedikit demi sedikit, yang hasilnya diperluas melalui konteks yang terbatas. Pengetahuan bukanlah seperangkat fakta-fakta, konsep atau kaidah yang siap diambil atau diingat. Manusia harus mengkonstruksi pengetahuan itu dan memberi makna melalui pengalaman nyata. Berdasarkan pada pernyataan tersebut, pembelajaran harus dikemas menjadi proses "mengkonstruksi" bukan menerima pengetahuan (Depdiknas, 2003:6). Sejalan dengan pemikiran Piaget mengenai kontruksi pengetahuan dalam otak. Manusia memiliki struktur pengetahuan dalam otaknya, seperti kotak-kotak yang masing-masing berisi informasi bermakna yang berbeda-beda. Setiap kotak itu akan diisi oleh pengalaman yang dimaknai berbeda-beda oleh setiap individu. Setiap pengalaman baru akan dihubungkan dengan kotak yang sudah berisi pengalaman lama sehingga dapat dikembangkan. Struktur pengetahuan dalam otak manusia dikembangkan melalui dua cara yaitu asimilasi dan akomodasi. 2. Bertanya (Questioning)Bertanya merupakan strategi utama dalam pembelajaran kontekstual. Kegiatan bertanya digunakan oleh guru untuk mendorong, membimbing dan menilai kemampuan berpikir siswa sedangkan bagi siswa kegiatan bertanya merupakan bagian penting dalam melaksanakan pembelajaran yang berbasis inquiry. Dalam sebuah pembelajaran yang produktif, kegiatan bertanya berguna untuk : 1) Menggali informasi, baik administratif maupun akademis; 3. Menemukan (Inquiry)Menemukan merupakan bagian inti dari pembelajaran berbasis CTL. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa bukan hasil mengingat seperangkat fakta-fakta tetapi hasil dari menemukan sendiri (Depdiknas, 2003). Menemukan atau inkuiri dapat diartikan juga sebagai proses pembelajaran didasarkan pada pencarian dan penemuan melalui proses berpikir secara sistematis. Secara umum proses inkuiri dapat dilakukan melalui beberapa langkah, yaitu : 1) Merumuskan masalah ; 4. Masyarakat belajar (Learning Community)Konsep Learning Community menyarankan agar hasil pembelajaran diperoleh dari kerjasama dengan orang lain. Hasil belajar itu diperoleh dari sharing antarsiswa, antarkelompok, dan antar yang sudah tahu dengan yang belum tahu tentang suatu materi. Setiap elemen masyarakat dapat juga berperan disini dengan berbagi pengalaman (Depdiknas, 2003). 5. Pemodelan (Modeling)Pemodelan dalam pembelajaran kontekstual merupakan sebuah keterampilan atau pengetahuan tertentu dan menggunakan model yang bisa ditiru. Model itu bisa berupa cara mengoperasikan sesuatu atau guru memberi contoh cara mengerjakan sesuau. Dalam arti guru memberi model tentang "bagaimana cara belajar". Dalam pembelajaran kontekstual, guru bukanlah satu-satunya model. Model dapat dirancang dengan melibatkan siswa. Kehidupan yang nyata (real life), misalnya orang tua, guru, atau orang lain.; Simbolik (symbolic), model yang dipresentasikan secara lisan, tertulis atau dalam bentuk gambar ; 6. Refleksi (Reflection)Refleksi merupakan cara berpikir tentang apa yang baru dipelajari atau berpikir kebelakang tentang apa yang sudah kita lakukan di masa lalu. Siswa mengendapkan apa yang baru dipelajarinya sebagai struktur pengetahuan yang baru. Struktur pengetahun yang baru ini merupakan pengayaan atau revisi dari pengetahuan sebelumnya. Refleksi merupakan respon terhadap kejadian, aktivitas, atau pengetahun yang baru diterima (Depdiknas, 2003). Pernyataan langsung tentang apa-apa yang diperoleh pada pembelajaran yang baru saja dilakukan.; Kesan dan saran mengenai pembelajaran yang telah dilakukan. 7. Penilaian yang sebenarnya (Authentic Assessment)Penilaian autentik merupakan proses pengumpulan berbagai data yang bisa memberikan gambaran perkembangan belajar siswa agar guru dapat memastikan apakah siswa telah mengalami proses belajar yang benar. Penilaian autentik menekankan pada proses pembelajaran sehingga data yang dikumpulkan harus diperoleh dari kegiatan nyata yang dikerjakan siswa pada saat melakukan proses pembelajaran. Karakteristik authentic assessment menurut Depdiknas (2003) di antaranya: dilaksanakan selama dan sesudah proses belajar berlangsung, bisa digunakan untuk formatif maupun sumatif, yang diukur keterampilan dan sikap dalam belajar bukan mengingat fakta, berkesinambungan, terintegrasi, dan dapat digunakan sebagai feedback. Authentic assessment biasanya berupa kegiatan yang dilaporkan, PR, kuis, karya siswa, prestasi atau penampilan siswa, demonstrasi, laporan, jurnal, hasil tes tulis dan karya tulis. DAFTAR PUSTAKA |
Cara Menghapus Kata Sandi Memori / Mmc Yang Lupa Posted: 05 Feb 2012 11:38 AM PST Cara Menghapus Kata Sandi Memori / Mmc Yang Lupa, Hati-hati sama yang nama’nya lupa, lupa itu tidak mengenal siapa orang’nya nggak tua nggak muda pasti saja terkena virus lupa! Gimana kalau memori yang kita beri kata sandi / password lupa wah bisa kacau, tapi tenang-tenang saja buat para pencinta nokia symbian jangan takut itu bisa di tindak lanjuti… Cara’nya mudah bangat ko ya pokok’nya semudah membalikan telapak tangan deh, coba sekarang kamu balikan telapak tangan kamu pasti mudah bangat deh, tapi ada yang susah juga yaitu mencium sikut coba deh sekarang kamu cium sikut kamu pasti nggak bakalan bisa… Kalau kamu bisa pasti kamu orang yang pintar dalam menghadapi kesalahan… Satu lagi kalau kamu benar-benar mencium sikut kamu berarti kamu orang yang gampang di tipu. Sorry ya bukan bermaksud mau nipu, habis’nya gimana ya… Setelah necium sikut sekarang kita praktek’nya, buat nokia s60 symbian harus punya fileman ya atau FEexplore atau juga System Explore, kalau kamu punya diantar satu buka dulu aplikasi’nya, masuk ke C:\system\ di paling bawah ada yang file yang bernama mmcstore file itu kamu pindahkan ke komputer, di buka deh sama notepad, nanti akan kelihatan kata’ sandi’nya, semoga bermanfaat. |
Cara Kirim Sms Gratis Di Internet Posted: 05 Feb 2012 11:35 AM PST Cara Kirim Sms Gratis Di Internet, Dalam sehari, rasanya gatel deh kalo kita gak SMS-an (Short Messages Services) sama temen atau doi. Biasanya setiap kali mengirim SMS, kita dipungut biaya sekitar 350 rupiah, bergantung provider GSM langganan kita. Kini bagi kamu yang hobi internet, ada fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk kirim-kirim SMS pada teman-teman kamu secara gratis. Untuk dapat memanfatkan fasilitas ini, kamu diharuskan registrasi terlebih dahulu. Biasanya, nomor ponsel kamu juga dicantumkan saat registrasi. Supaya saat mengirimkan SMS, yang tersimpan dalam INBOX adalah nomor ponsel kamu. Pada situs penyedia jasa SMS tertentu, ada juga yang memungut biaya bagi netters yang menggunakan pelayanannya .Akan tetapi kalo diitung-itung, masih tetap hemat kok… Berikut daftar situs SMS gratisan yang dapat kamu kunjungi : Dalam Negeri www.1rstwap.com sebelum kirim sms, harus download program kecil dulu www.astaga.com harus register sebelum kirim sms www.smsok.com bisa kirim sms lintas operator. Untuk penggunaannya menggunakan sistem kredit/ token. Gratis 20 token setiap daftar www.duniamobile.com bisa kirim sms lintas operator. Untuk penggunaannya menggunakan sistem kredit/ token. Token dapat di beli di sejumlah warnet dengan harga terjangkau Luar Negeri www.mtnsms.com boleh juga nih www.unimobiles.com bisa kirim sms keseluruh dunia. Selain itu, bisa juga kirim pesan ke pager dan berbagai aplikasi mobile lainnya. Ada fasilitas e-mailnya juga lo…. www.breathe.com bisa kirim sms keseluruh dunia. Ada juga fasilitas e-mailnya www.yourmobile.com selain sms, ada juga ringtones dan logo., mau pilih yang mana? Pencarian Terbaru:sms gratis (1) |
Cara Membuat Coretan Di Facebook Posted: 05 Feb 2012 11:34 AM PST Cara Membuat Coretan Di Facebook, Lagi santai sambil nunggu motor yang lagi di cuci mending bikin tulisan buat teman kali-kali aja bermanfaat, punya cara unik nih meski terbilang kuno juga, sudah tau belum kalau catatan di facebook bisa di coret-coret seperti ini ini dan ini bisa juga di di perbesar kaya gini gini dan gini. begini cara nulis’nya. Misal kamu bikin Catatan di Facebook seperti ini perhatikan yang berwarna biru dan perhatikan yang berwarna merah, terlihat kan ada coretan di perhatikan yang berwarna itu hasil kerja tag Penjelasan TAG : |
Cara Membuat Thema / Tema Dari HP Posted: 05 Feb 2012 11:32 AM PST Cara Membuat Thema / Tema Dari HP, Kalau membuat thema dengan carbide mungkin terasa sulit buat teman-teman,,, harus ini harus itu seting ini seting itu, tapi jangan takut buat teman yang tidak punya pc pun bisa membuat thema, lagian cara yang satu ini lebih mudah, tugas kita hanya mengupload gambar saja, oh iya cara membuat thema yang satu ini pun bisa untuk handpone apa saja, misal sony, LG, Nokia, Samsung dan masih banyak lagi. sekarang saya akan kasih penjelasan sedikit cara membuat thema lewat hp. Pertama-tama dan yang paling utama teman harus punya opera mini dulu yah, biar sewaktu peng upload’an foto’nya tidak tersendat yang kedua teman harus masuk dulu di http://m.ownskin.com namanya juga membuat thema pakai hp, jadi harus pakai versi m dong iya nggak. Pertama masuk di ownskin seperti ini : |
You are subscribed to email updates from Dokter Cantik To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
0 komentar:
Posting Komentar